Review Thai Movie: BIKEMAN 2 ไบค์แมน 2 (2019)

Akhirnya tayang juga sekuel dari Bikeman di bioskop Indonesia. Setelah menunggu waktu yang tepat dan adanya situasi pandemic yang mengharuskan bioskop tutup akhirnya ไบค์แมน 2 bisa ditonton secara legal. Kelanjutan Bikeman 2 jelas melanjutkan kisah asmara abu-abu Jai dan Sakkarin. Jai harus mengalami pahitnya hidup karena kena phk dari pekerjaannya di bank terdahulu. Suatu hari Jai kaget ketika bertemu dengan Ayahnya, Sak, mengunjungi dirinya di Bangkok. Sang ayah pun ternyata menanyakan apakah Jai Sudan memiliki kekasih stay belum karena sang Ayah ingin sekali memiliki cucu dari anak semata wayangnya tersebut. Jai pun panik dan dia bilang sudah memiliki kekasih. Ayahnya pun senang sekaligus penasaran dan meminta Jai untuk memperkenalkan kekasihnya ke ayahnya. Jai akhirnya meminta bantuan Sakkarin untuk berpura-pura menjadi kekasihnya dan mau diperkenalkan keep ayahnya di kampung halaman dirinya. Pertemuan keluarga Sakkarin dengan ayah Jai ternyata membuahkan kekonyolan dan kericuhan. 

Prueksa Amaruji, sutradara dari BIKEMAN dan Bikeman 2 ini terlihat tahu bagaimana menyajikan tontonan yang sudah memiliki fans besar di Thailand. Menurut situation thaipbsworld.com, Bikeman meraih 142 juta B, angka ini cukup besar dan masuk menjadi salah satu film terlaris di sepanjang tahun 2017 di Thailand. Tidak heran jika ada sekuel yang menambah karakter banyak untuk memfokuskan cerita dari sisi keluarga Jai. Dimana untuk mendukung cerita dibuatlah karakter ayah Jai yang model rambutnya sama dengan Paman Sakkarin dan sifatnya sama-sama menyebalkan dan keras kepala. Tidak hanya itu konflik latar belakang kehidupan ayah Ji juga diperdalam lagi untuk mengeratkan hubungan Jai dan Sakkarin ke depannya yang sepertinya dilanjutkan di Bikeman 3. Kalau melihat poster Bikeman 2 rasanya kok ramai sekali karakternya ya, ya memang seperti itulah keadaan filmnya dimana kekonyolan dan kericuhan terjadi untuk memicu gelak tawa penonton hingga sakit perut. 

Pemain utama Pachara Jirathiwat dan Sananthachat Thanapatpisal terlihat lebih dewasa dalam pendalaman karakternya dan pastinya semakin alami menimbulkan kelucuan satu sama lain. Dengan durasi 106 menit Bikeman 2 rasanya cukup mengobati penonton khususnya buat kamu yang mengikuti Bikeman pertama atau rindu komedi slapstick Thailand. Walaupun tidak menggelintil seperti yang pertama, namun Bikeman 2 masih layak untuk ditonton dan bersiaplah ketawa geli dengan tingkah laku pemain di sekuelnya kali ini. 


3/5

Komentar